Thursday 9 August 2007

My first teaching experience

pengalaman pertama mengajar yang mendebarkan.
akhirnya diterima di sebuah bimbingan belajar di solo sebagi tentor bahasa inggris.dan aku dikasih 'lemparan' tugas dari sang pemilik bimbel tersebut untuk mengajar b.inggris untuk anak kelas 4 SD.tadinya malah lebih marah,disuruh ngajar di TK Kristen solo.bayangin tuh!
lalu akhirnya sang 'mas' memberiku tugas untuk ngajar anak SD tersebut.
"kamu ngajar '----' ya (ga boleh sebut nama)"
"SD ya mas?"
"iya.mau?"
"ehm...yang sma atau smp ga ada ya?"
"ga ada tu.inipun kamu kabagian yang anaknya nakalnya minta ampun.kemarin dah beberapa tentor didepak sama tu anak"
"oh...ya udah deh.mau mas"
akhirnya aku pun menyetujui.tanpa bertanya berapakah gaji yang akan kuterima,aku langsung berangkat.
wuih,kesan prtama,tu anak baik banget.tapi,setengah jam berikutnya....
ya ampun..............masya Allah...bandelnya minta ampun.mana habis itu si ibu n eyangnya nungguin pula.jadi deh aku grogi.palagi setelah tau kalo ternyata tu ya,sang ibu n eyangnya bisa n can berbahasa inggris.dalam hati aku bertanya2,kenapa harus manggil guru les kalo ortunya sendiri bisa!
tapi aku kemudian mengingat sebuah kalimat yang selama ini selalu dikatakan oleh kebanyakan orang. "mengajar anak sendiri lebih sulit daripada mengajar anak orang lain"
dan itu terbukti!
ya...akhirnya,aku akan tetap melanjutkan job ini.itung2 buat nambah pengalaman.

2 comments:

puspa said...

halaaaahhh Xp


iya, bener.
ngajar adekku lebih susah daripada ngajari adeknya orang laen;
ngajarin ibuku mbuka email LEBIH susah daripada ngajarin temenku buka email..
LOL *sniff*

f.dian ardi wulandari said...

yup!tul banget tu pus!
aku ngajarin adekku math,bikin emosi.mungkin karena dia adekku,makanya kalo diberitahu dia ngeyel juga..