Thursday 23 August 2007

Persimpangan Jalan

Dunia ibarat sebuah terminal
Hanya tempat persinggahan
Bersabarlah hadapi ujian
Tak kan lama kan tinggal …
(Suara Persaudaraan)

'Saya tidak bisa' atau 'saya belum mampu',adalah kata2 yang sering terdengar ketika seseorang mendapatkan sebuah amanah. entah karena mungkin berkecil hati karena merasa tak pantas,ataukah karena takut mempertanggungjawabkan amanah tersebut,ataukah karena memang lemahnya pribadi seseorang itu sendiri,hanya dia dan Allah sendirilah yang tahu. Terkadang, segala sesuatu yang belum dijalani akan terasa atau terlihat yang sulit2 saja,yang berat2 saja...tapi padahal,kalau sudah dijalani,belum tentu akan sesulit yang kita bayangkan sebelumnya.
saya memposting blog ini,karena saya sedang berada dalam keadaan serupa. ibarat seseorang yang berjalan,saya sedang menghadapi persimpangan jalan. ketika saya melihat ke kiri,tampak jalan yang lurus dengan aspal terhalus yang pernah saya lihat,tanpa hambatan.dan ketika saya menolehkan kepala ke kanan,nampak jalanan terjal yang sudah pasti sulit untuk dilalaui.
tapi kita tak pernah tahu bukan,apa yang ada di masing ujung2 jalan jika kita tidak melaluinya?kebanyakan orang mungkin akan memilih jalan yang halus tanpa hambatan,padahal mungkin saja di jalan itu banyak yang tergelincir karena terlenakan dan dimanjakan oleh keadaan jalan yang nampak aman.kita tak terlatih untuk selalu waspada terhadap keadaan. sedangkan di jalan satunya,mungkin kita akan menemui batuan terjal,jalan becek,yang tentu tak nyaman sama sekali bukan?tapi justru hal tersebut akan selalu membuat kita waspada akan bahaya yang mungkin datang secara tiba2.
nah,sebenarnya setiap orang tahu keputusan mana yang baik untuk dirinya,saya yakin itu,hanya saja kita terlalu takut untuk memulai sebuah perjalan yang tak mudah untuk dilalui meskipun itu baik untuk kita.

"Ya Allah sang pembolak balik hati,
tetapkanlah hatiku di atas agamaMU"

1 comment:

danang said...

hati hati dipersimpangan jalan lihat kanan-kiri,jangan jangan ada motor ngebut kam nggak tahu lagi.Ngapain juga kamu dipersimpangan jaln enakan dipinggir jalan,jen\mbatan penyebrangan lebih aman,udah mahasiswa kok nggak tau jalan yang aman