Tuesday 25 September 2007

Bulan Buka Bersama

Seperti yang kita tahu bahwa kita sekarang sedang berada di dalam bulan penuh berkah dan ampunan,bulan Ramadhan. Dipandang dari segi ekonomi saja sudah kelihatan kan, banyak muncul warung-warung dadakan selam bulan puasa ini. Entah itu warung kolak atau es buah, warung untuk makan sahur, atau stan yang tiba-tiba muncul di pinggir jalan saat waktu berbuka tiba. Nah, di bulan ini,ada satu hal yang selalu menjadi agenda wajib di kampus. Ada yang tahu? Ya, buka bersama.
Tercatat tahun ini merupakan tahun buka bersama terbanyak untuk saya. Bayangkan saja, baru kemarin buka bersama Panitia BREAK OUT-ospek-, trus ada lagi buka bersama Himpunan Mahasiswa Program ESA -English Student Association-, trus tadi baru saja ada buka bersama BEM FKIP dan HMP-HMP di fakultas juga bapak-bapak Dekan dan Pembantu Dekan, besok lagi ada buka bersama teman-teman anggota asistensi, lalu setelahnya ada buka bersama Mantan Pengurus BEM tahun lalu, kemudian ada lagi buka bersama teman-teman Program Bahasa Inggris angkatan 2005,lalu tidak ketinggalan buka bersama teman-teman lama SMP,menyusul kemudian dengan teman-teman lama SMA. Dan tolong dicatat ya, hampir semua acara tadi NGGAK GRATIS! Dengan kata lain, kami harus mengeluarkan uang lebih kan...Sungguh merupakan pemborosan.
Harusnya bulan ini bisa lebih irit,tapi malah sebaliknya,uang semakin terkuras banyak gara-gara buka bersama. Tapi jangan beranggapan bahwa saya tidak setuju dengan kegiatan semacam ini,tentu saya juga senang karena kami bisa berkumpul lagi setelah lama tak bertemu dengan teman-teman lama.
Ya...semoga saja,meskipun kita disibukkan dengan agenda buka bersama,kita tidak melupakan kewajiban kita untuk ber-ZIS (zakat;infak,sedekah).
Semoga ALLAH menjadikan kita umat yang senantiasa bersyukur kepadanya. Amin.

No comments: