Saturday 12 January 2008

Kenapa nge-blog?

Rasanya lama sekali tidak mem-posting cerita ataupun sebagian kecil uneg-uneg yang ada di kepala. There were and there are many things to do. Sekarang, biarakanlah saya sedikit bercerita tentang blog saya saja.
Awalnya, saya membuat blog ini karena melihat teman saya yang sepertinya asik sekali dengan blog-nya. Berhubung saya juga bisa dibilang suka menulis, walaupun cuma asal menuliskan apa yang saya pikirkan saat itu, saya pun membuat blog ini. Sebenarnya dulu sempat punya blog, tapi saya lupa alamat blog saya sendiri. Hingga salah satu teman di Goodreads, menanyakan blog saya. Kalau ga salah waktu itu yang nanya Ikram.
Pertama nulis, yang ada di pikiran saya hanya sekedar nulis. Tapi kok kayaknya asik juga kalau seandainya tulisan kita banyak yang ngasih komentar. Entah bagaimana, maka keinginan saya menulis sedikit 'ternoda' oleh keinginan itu. Saya jadi merasa terkekang dalam menulis. Kemudian setelah lama sekali, saya kembali ke niat bahwa saya mengisi blog karena saya ingin membagi cerita saja. Tak masalah apakah ada yang berkomentar atau tidak.
Saya hanya ingin membagi sedikit dunia kecil saya bagi orang-orang yang memang mau membacanya. Ya, itulah kenapa blog ini ada. Dan saya merasa bahwa saya bebas mengutarakan apa saja.
Inilah isi blog saya kali ini. Sebenarnya banyak sekali hal yang ingin saya ceritakan, tapi sepertinya, adzan maghrib akan segera berkumandang, jadi saya pulang dulu...

No comments: